Tips Dan Trik Blackberry II

Tips Dan Trik Blackberry II

Berikut ini berbagai aneka tips blackbrery yang penting untuk di jadikan solusi pada masalah yang mungkin saja terjadi, semoga bermanfaat :

  • Saat mengetik (email, bbm. etc) trus ingin menampilkan tanggal & hari sekarang? ketik LD (london delta) lalu tekan space.
  • Memisahkan SMS dgn Email: Messages - Menu - Options - General Options - ke “SMS and Email Inboxes” pilih Separate.
  • Informasi PIN - IMEI - VendorID - FreeMem - Versi OS - etc. Dari Homescreen, pencet tombol “ALT” - “NUM / Aa / Cap” - “H” bersamaan.
  • Lihat PIN biar cepat - Kalau lagi di message atau di tempat yg bisa ketik (bbm, ym, dll), tulis aja mypin lalu tekan space.
  • Lihat OS biar cepat - Kalau lagi di message atau di tempat yg bisa ketik (bbm, ym, dll), tulis aja myver lalu tekan space.
  • Blackberry hang dan ingin melakukan restart Pencet tombol “ALT” + “NUM / Aa / Cap yang posisi tombolnya sebelah Kanan” + “DEL” secara bersamaan.
  • Cek blackberry kena IT policy atau tidak (new or second)- Buka menu : Options + Status + ketik “BUYR”- Perhatikan baris “Data Usage” dan “Voice Usage”- Kalau kena IT Policy, tulisannya akan ada “IT Policy”- Kalau tidak kena IT Policy, tulisannya akan menunjukkan jumlah pemakaian si BB- Kalau blackberry yang baru harusnya sih 0 semua, tapi ternyata angka ini bisa direset.
  • Status blackberry locked or unlocked- Buka menu : Options + Advanced Options + Sim Card + ketik “MEPD”- Nanti akan muncul baris2 baru- BB yang statusnya unlocked, akan berstatus “Disabled” semuanya.


Tips jika BlackBerry suka lemot

HH lemot, jam pasir, dan sulit mengakses situs tentu adalah keadaan yg kita tidak harapkan. Hal ini terjadi, salah satunya karena banyaknya file ‘sampah’ di memory device kita.

Penyebabnya :

  • Conversation yang tidak ditutup (BBM, YM, Gtalk, dll.)
  • Memori ‘history’ di browser yg jarang dihapus
  • Memori ‘log event’
  • Aplikasi yg dibuka bersamaan terlalu banyak, dll.

Solusinya paling tidak ada 5 cara :

  1. Cache Cleaning: Masuk ke browser —► Tekan logo  —► Pilih Options —► Pilih Cache Operations —► Tekan ke 4 tombol clear —► Selesai
  2. Event Log Cleaning Homescreen —► Tekan tombol ALT (tahan) —► Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —► Tekan Logo  —► Pilih clear log —► Delete —► Selesai
  3. Memory Cleaner Options —► Security Options —► Memory Cleaning —► Status disabled diubah menjadi enabled —► Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan ’show icon on home screen’ tekan dan ubah ‘no’ menjadi ‘Yes’ —► Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes —► Kembali ke ‘homescreen’ dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —► klik —► selesai
  4. Soft Reset Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del —► selesai —►  akan restart (kalo di PC/Laptop dikenal dng istilah reboot)
  5. Hard Reset Biasa dikenal pula dengan istilah cabut bateray. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal 3 menit kemudian pasang kembali bateray.
Cara Merubah Email Signature Pada BlackBerry

Bagi Anda yang pebisnis maupun yang hanya sekedar iseng, merubah signature tentu menjadi pilihan setelah mempunyai BlackBerry. Standarnya, signature yang muncul adalah signature bawaan dari provider yang digunakan.
Bagi yang bingung, signature adalah sederetan kalimat atau tanda tangan yang muncul di akhir pesan email yang otomatis muncul setiap saat mengirim/membalas email. Ini bisa berfungsi sebagai tanda pengenalan diri (identitas) maupun promosi terhadap website Anda.

Caranya mudah:
1. Masuk ke folder Setup
2. Pilih Email Settings (Jika muncul Login, maka isi username dan password anda)
3. Pilih email yang sudah ada misal yahoo, klik Menu BB dan pilih Edit
4. Geser ke bawah, dan pada kolom Signature, rubah sesuai keinginan
5. Jangan lupa klik save
6. Akan diminta password email untuk konfirmasi, silahkan masukkan password email Anda
7. Kini signature Anda sudah berubah, silahkan berpromosi-ria

Tips mempercepat kinerja browser

Sering kali Browser kita lemot alias lambat untuk membuka content link yang kita pilih. Berikut adalah tips & tricks agar browser kita bisa lebih “cepat” :
  • ke Browser, klik menu, lalu ke Options, setelah itu ke Browser Configuration: lakukan un check ☑ JavaScript box
  • ke Browser, klik menu, lalu ke Options setelah itu ke General Properties, cari Image Quality, pilih Low (faster)
  • ke Browser, klik menu, lalu ke Options setelah itu ke General Properties, cari Repeat Animations setting. Defaults nya adalah 100, rubah menjadi 10
  • ke Browser, klik menu, lalu ke Options setelah itu ke Cache Operations, lakukan Clear History: Content Cache, Pushed Content dan Cookie Cache
Semoga Berguna.
Untuk Tips Dan Trik Blackberry yang Lain Klik Disini dan disini

No comments:

Post a Comment

 
Loading

Add to Google Reader or Homepage
Select Language
English Arabic Chinese Simplified Russian
©Copyright 2010 HANDPHONE GSM CDMA All Right Reserved Personal Template Design January,24,2010